Running Text Atas

Selamat datang || Wellcome || Sugeng rawuh

Secret Shortcut di Google Chrome

Google Chrome adalah sebuah browser yang dikeluarkan oleh Google. Chrome konon memiliki kemampuan dan fitur-fitur yang lebih canggih dibanding kompetitornya. Misalnya soal kecepatan, saat ini Chrome bisa dikatakan dapat diandalkan dan mampu meninggalkan browser-browser yang lain. 

Berikut ini beberapa rahasia yang tersembunyi di Google Chrome:


1. Incognito Window (Ctrl+Shift+N)
Fitur ini memungkinkan browsing secara aman melalui window browser, dengan fitur ini netter tidak akan meninggalkan jejak seperti 'browser and search history' dan 'cookies'. Jika kita tidak yakin dengan situs yang kita kunjungi atau jika kita tidak ingin orang lain tahu bahwa kita telah mengunjungi sebuah situs, fitur ini bisa dicoba.

2. Alt+Home atau Ctrl+T
Fitur ini akan menampilkan semua situs dan bookmark yang pernah dikunjungi oleh kita sebelumnya dalam tampilan thumbnail. 

3. Ctrl+Shift+T
Membuka kembali tab yang tak sengaja tertutup ketika browsing. google Chrome bisa mengingat hingga 10 tab yang tak sengaja tertutup.

4. Ctrl+Tab atau Ctrl+Shift+Tab
Fitur ini bisa digunakan untuk berpindah tab dengan cepat, Ctrl+Tab bisa digunakan untuk pindah maju, sedangkan Ctrl+Shift+Tab untuk pindah mundur. cara lainnya, untuk berpindah ke tab yang dituju secara urut adalah dengan gabungan shortcut Ctrl+1, Ctrl+2, Ctrl+3, Ctrl+4, Ctrl+5, Ctrl+6, Ctrl+7, Ctrl+8, hingga Ctrl+9.

5. Ctrl+B
Gabungan shortcut ini bisa digunakan untuk menghilangkan dan menampilkan Bookmark browser dengan cepat.

6. Ctrl+H
Fitur ini bisa digunakan untuk membuka semua situs yang pernah dikunjungi (history) dengaan cepat. pada bagian kanan, terdapat pilihan delete history for this day, kita bisa menggunakan fungsi ini jika kita ingin menghapus history situs yang pernah dikunjungi pada hari tersebut.

7. Ctrl+J
Fitur ini bisa digunakan untuk membuka windows download file

8. Shift+Esc
Fitur ini bisa digunakan untuk membuka task manager Google Chrome dengan cepat. Kita bisa melihat tampilan pemakaian memori dan bisa juga untuk mematikan tab yang berpotensi membuat browser hang.

9Membuka Link Situs dengan cepat
Klik pada mouse scroll atau langsung klik dan drag link ke tab browser.

10. Bookmark Situs dengan cepat.
Klik tanda bintang pada bagian kiri dari addres bar browser. Address bar Chrome juga bisa berfungsi sebagai search page yang langsung menuju ke search engine yang kita inginkan.


Selamat Mencoba dan Semoga Bermanfaat.....