Running Text Atas

Selamat datang || Wellcome || Sugeng rawuh

Install XP 10 menit



Artikel kali ini tentang menghemat waktu ketika menginstall XP. Waktu yang diperlukan untuk proses instalasi Windows XP biasanya membutuhkan waktu yang agak lama (tergantung hardware). Dengan tips berikut ini, proses instalasi Windows XP kira-kira cuma 10 menit lamanya. Proses instalasi tetap berjalan seperti biasa, hanya saja proses instalasi akan diberikan "tenaga" yang lebih dari biasanya, sehingga proses instalasi dapat berjalan lebih cepat.






Berikut langkah-langkahnya:




Pertama
Lakukan proses instalasi XP seperti biasa sampai ke tahap format hardisk dan copying (menyalin driver dll ke hardisk) selesai. Komputer akan restart dan booting.


Kedua
Setelah komputer berhasil booting. Proses instalasi akan dilanjutkan lagi. Setelah muncul tampilan Install Windows XP ke komputer seperti berikut. 
 



Ketik "Shift + F10"  (tanpa tanda petik). Akan muncul aplikasi  Command Prompt, ketik "taskmgr"  (tanpa tanda petik), kemudian muncul Task Manager.



Ketiga
Pada Task Manager,  klik tab Processes. Cari proses Setup.exe lalu klik kanan proses tersebut dan set Priority  ke  Highest.




Selanjutnya, biarkan proses instalasi berjalan sampai selesai. Kira-kira 10 menit, proses instalasi selesai.








Selamat Mencoba dan Semoga bermanfaat...